Sukses

Istrinya Didorong Maju Pilwakot Tangsel, Sandiaga: Minggu Depan Saya Tanyain

Partai Gerindra menggadang akan mengusung istri Sandiaga Uno, Nur Asia di Pilkada Kota Tangerang Selatan di 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menggadang akan mengusung istri Sandiaga Uno, Nur Asia di Pilkada Kota Tangerang Selatan di 2020.  

Sandiaga mengaku belum belum menanyakan hal ini langsung ke istrinya. 

"Saya tanya-tanya beliau, beliau senyum-senyum terus, jadi saya gak bisa masuk ke conversation yang lebih mendalam. Tapi mungkin dalam minggu ke depan saya akan tanya dia," kata Sandiaga ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Sandiaga memberikan waktu kepada Mpok Nur runtuk mengambil keputusan. Sandi memberi ruang kepada istri berdiskusi dengan kerabat-kerabatnya.

"Karena saya masuk politik kan dia juga bilang begitu, dulu waktu kamu masuk politik kamu banyaknya mikirnya sendiri sama temen-temen kamu, nanti baru kasih tahu saya begitu sudah putusan, tapi diskusi ini masih terus jalan," ucapnya.

Eks Wagub DKI Jakarta ini tak membatasi karir istrinya untuk terjun ke politik. Bila masyarakat menginginkan memimpin Tangsel, Sandiaga mempersilakan.

"Dia ibu rumah tangga, dan kemarin ikut berkampanye dan cukup sukses di Pilgub DKI dan ikut keliling Indonesia kemarin mendapatkan amanah tapi dia seorang ibu rumah tangga, ada usaha juga kecil-kecilan," tuturnya.

"Saya tak ingin batasi karir dia, kalau dia memang dapat panggilan dari warga dimana pun yang dirasakan memberikan manfaat tapi bagi saya, saya ingin memberikan keleluasaan beliau untuk berpikir, berkonsultasi tentunya dengan penasihat-penasihatnya abis itu nanti ujung-ujungnya kita harus putusin bersama," terang Sandi.

Sandiaga tak memungkiri bakal keluar uang lebih jika Nur Asia ikut Pilwakot. "Tambah lagi pusing, jadi napas dulu," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Diusulkan ke Prabowo

Wacana mencalonkan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan pada 2020 makin mencuat. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan telah mengusulkan kepada ketua umumnya, Prabowo Subianto, terkait pencalonan perempuan yang akrab disapa Mpok Nur itu.

Dasco mengatakan warga Tangsel tidak akan alergi terhadap pemimpin perempuan. Dia yakin Nur mampu mengemban tugas sebagai Wali Kota Tangsel selanjutnya.

 

Reporter: M Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.