Sukses

Jokowi Jamin Kursi Menteri untuk PDIP Terbanyak

Sebelumnya, dalam pidato di Kongres V PDIP, Megawati meminta jatah kursi menteri kepada Presiden Jokowi yang hadir dalam acara tersebut.

Liputan6.com, Bali - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjamin jumlah kursi menteri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terbanyak. Hal ini menanggapi permintaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Kongres V PDIP tentang jumlah menteri.

"Saya jawab apa yang disampaikan mengenai menteri tadi sampaikan jangan 4 dong, tapi kalau yang lain (menyampaikan) dan PDIP sudah dua kali, jadi kalau nanti yang lain tiga, PDIP belum tentu juga," kata Jokowi sambil tersenyum di Kongres V PDIP, Bali, Kamis (8/8/2019).

"Yang jelas, PDIP pasti yang terbanyak. Jaminannya saya," kata Jokowi disambut tepuk tangan dan suara riuh peserta Kongres V PDIP.

Sebelumnya, dalam pidato di Kongres V PDIP, Megawati meminta jatah kursi menteri kepada Presiden Jokowi yang hadir dalam acara tersebut.

"Ini di dalam kongres partai, bapak presiden, saya minta dengan hormat PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri yang harus terbanyak," kata Megawati dalam Kongres V PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Kamis (8/8/2019).

Ucapan Megawati tersebut lalu sambut riuh para peserta kongres. Mega juga tersenyum dan mengacungkan dua ibu jarinya.

"Itu baru namanya pukul," kata Mega lalu tersenyum.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mau Empat Kursi Menteri

Megawati menyatakan, permintaan menteri yang banyak kepada Presiden Jokowi karena partainya merupakan partai pengusungnya di Pilpres 2019 dan pemenang Pemilu 2019.

"Jangan ya, kalau nanti Ibu Mega saya kira karena PDIP sudah banyak pemenangan sudah ada di DPR, nanti saya kasih cuma 4 ya. Emoh, tidak mau, tidak mau, tidak mau," kata dia.

"Iya dong. Orang yang nggak dapat saja minta. Hore, hore, hore," kata Megawati disambut riuh peserta kongres.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.