Jika Gerindra Gabung Jokowi, Fadli Zon Tak Vokal Lagi?

Oleh Liputan6.com pada 08 Agu 2019, 16:41 WIB
Fadli Zon Jadi Narasumber Diskusi Ancaman Hoax dan Keutuhan NKRI

 

Liputan6.com, Jakarta -L Partai Gerindra disebut-sebut bakal merapat ke koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Lantas apakah langkah ini akan membuat kadernya, seperti Fadli Zon, berhenti mengkritik pemerintah?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku akan tetap vokal meski partainya bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Sebab, kata dia, Fadli Zon selalu berpegangan pada kepentingan rakyat.

"Enggak lah, kalau saya akan menyuarakan kepentingan rakyat, konsituen saya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Ia menambahkan, selama ini kritikan yang disampaikan karena menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR. Serta menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Ya kalau saya bekerja kalau sebagai DPR, ya sesuai kepentingan rakyat ya, suara konsituen, ya itu perintahnya konstitusi," ucap Fadli Zon.

Diberitakan, Prabowo mengirim sinyal siap untuk bergabung di dalam pemerintah Jokowi- Ma'ruf Amin. Hal tersebut diungkap Prabowo sebelum meninggalkan lokasi makan siang bersama Presiden Jokowi di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7).

 

2 of 2

Sinyal Koalisi

Penuh Tawa, Jokowi-Prabowo Makan Sate Bersama
Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjalan usai keluar dari Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Jokowi dan Prabowo makan siang bersama di pusat perbelanjaaan FX Sudirman. (Liputan6.com/JohanTallo)

Saat jumpa pers bersama Jokowi di Stasiun MRT, Senayan, sebelum makan siang, Prabowo juga telah mengatakan siap membantu pemerintah. Saat ditegaskan lagi, Prabowo mengirim sinyal semakin kuat untuk siap koalisi.

"Ya saya siap mau menjadi bagian atau oposisi dalam pemerintahan," kata Prabowo di lokasi.

Sementara itu, dalam jumpa pers, Jokowi telah menjawab pertanyaan tentang kemungkinan koalisi dengan Gerindra. Jokowi mengatakan, hal itu harus ditanyakan lebih dulu kepada petinggi partai koalisi Jokowi-Ma'ruf.

"Mengenai pembahasan koalisi. Saya harus ngomong apa adanya, saya harus rundingkan dengan sahabat-sahabat di Koalisi Indonesia Kerja. Pak Prabowo juga pasti juga melakukan hal yang sama. Relawan juga," jelas Jokowi.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓