Sukses

Reaksi Sandiaga Uno Saat Prabowo Datang ke Kongres PDIP di Bali

Sandi menilai memang perlu ada pertemuan antar elite politik untuk membahas masalah bangsa. Serta melupakan segala luka politik di pilpres kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Salahuddin Uno menilai wajar jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke Kongres V PDIP di Bali pada Kamis, (8/8/2019). Sebab, kata dia, Prabowo selalu mengedepankan kepentingan bangsa Indonesia.

"Dia selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Jadi kalau baperan itu kan nggak dateng, kalau Pak Prabowo engga sama sekali," kata Sandi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Sandi menilai memang perlu ada pertemuan antar elite politik untuk membahas masalah bangsa. Serta melupakan segala luka politik di pilpres kemarin.

"Butuh elite-elite kumpul gitu untuk melihat apasih yg salah sama pabrik sama tenun dari kebangsaan kita kok masalah ini terus menerus berulang dan harusnya kita punya satu narasi besar yang mengubah narasi 2019 kemaren 01-02," ungkapnya.

"Tapi bicara mengenai masalah kebangsaan. Mumpung kita punya waktu yang cukup untuk tidak terjebak dalam siklus pembahasan lima tahunan siklus politik," sambungnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Bergabung?

Terkait apakah kedatangan Prabowo ke Kongres V adalah sinyal Gerindra merapat ke kubu pemerintah, Sandi enggan banyak bicara. Dia menyerahkan sepenuhnya pada elit Gerindra dan elite PDIP.

"Saya menyerahkan pembicaraan itu di elite-elite Partai Gerindra dan PDIP tentunya," ucapnya.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.