Sukses

SCM Serahkan 5 Sapi dan 60 Kambing Kurban

Direktur SCM Imam Sudjarwo mengatakan, momen Idul Adha bukan hanya tentang berkurban, tapi ada nilai filosofi yang mendalam.

Liputan6.com, Jakarta - PT Surya Citra Media (SCM) yang membawahi SCTV dan Indosiar menyerahkan hewan kurban kepada beberapa pihak. Sebanyak lima ekor sapi dan 60 kambing yang diserahkan tersebut akan disebar ke berbagai daerah di Jakarta.

Direktur SCM Imam Sudjarwo menyampaikan, serah terima tersebut merupakan bentuk kepedulian SCM kepada masyarakat.

"Setiap tahunnya SCM Group menyisihkan keuntungan untuk turut serta dalam rangka membagikan keuntungan itu tentu kepada warga masyarakat yang membutuhkan," ucap Imam dalam sambutannya di Studio 5 Indosiar, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2019).

Imam yang juga Presiden Direktur Indosiar ini mengatakan, momen Idul Adha bukan hanya tentang berkurban. Tapi ada nilai filosofi yang mendalam, yaitu diajarkan peduli kepada sesama manusia.

"Kita tahu bahwa setiap Idul Adha kita tidak sekedar menyembelih kurban. Tapi ada makna hakiki, yaitu menganjurkan kita semua khususnya kepada yang mampu untuk berbagi," ujar dia.

Selain, dengan berkurban akan membangun semangat kebersamaan. "Memberikan ajaran kepada kita semua khsusunya kepada muslim, khususnya yang mampu untuk semakin membangun solidaritas bersama dan kemanusiaan," kata dia.

Hewan kurban itu diserahkan secara simbolis kepada beberapa pihak, yakni Wakil Wali Kota Jakarta Barat yang diwakili H Yunus Burhan, Kapolsek Kebon Jeruk AKBP Erick E Sitepu, Danramil 05 Kebon Jeruk Kapten Inf J Edi Suroso, serta Ketua RW 05 Duri Kepa Abdul Kadir.

Masing-masing menerima satu sapi. Sedangkan 60 kambing akan dibagikan ke beberapa wilayah transmisi SCTV dan Indosiar. "Hewan kuraban ini juga akan dibagikan ke transmisi milik SCM," kata Imam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Ketua RW 05 Duri Kepa Abdul Kadir mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia menganggap bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian nyata SCM kepada masyarakat luas, terkhusus warganya.

"Sangat, sangat bagus. Artinya ada kepedulian SCM kepada masyarakat dan ini setiap tahun rutin. Alhamdulillah," kata Abdul.

Dia berharap, semoga kurban yang dilakukan SCM ini tidak terputus. Karena sangat membantu masyarakat.

Abdul mengatakan, seekor sapi dari SCM itu akan bagikan ke sembilan rukun tetangga (RT).

"Kebetulan kita ada 9 RT. Nanti kalau pembagian langsung ke masyarakat RT-lah yang akan membagikan," tutur Abdul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.