Megawati Bagikan Brosur Pencegahan HIV/AIDS kepada Peserta Kongres V

Oleh Putu Merta Surya PutraDewi Divianta pada 08 Agu 2019, 10:04 WIB
Tari Gandrung Banyuwangi Ramaikan Kongres PDIP di Bali

Liputan6.com, Bali - Kongres V PDIP dibuka hari ini, Kamis (8/8/2019). Kongres yang berlangsung pada 8-11 Agustus ini digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur. Kongres ini dihadiri 2.172 peserta. Jumlah itu belum termasuk belasan ribu penggembira yang berada di seputar arena kongres.

Panitia kongres membagikan tas berkelir hitam berisi materi kongres, mulai dari botol minuman isi ulang, pernak pernik kongres, jadwal dan agenda sidang, hingga buku yang berisi pemikiran dan pidato Bung Karno 'Dedication of Life Bung Karno', komik yang berisi serial perjalan hidup Bung Karno.

Ada juga persembahan khusus untuk Ketua Umum DPP PDI perjuangan Megawati Soekarnoputri bertajuk Satyam Eva Jayate, berupa album foto perjalanan hidup Megawati sejak kecil hingga sekarang.

Bersama dengan materi tersebut, peserta Kongres juga diberikan syal. Syal ini adalah pemberian khusus dari Megawati.

"Ada syal dari Bu Mega untuk anak dan istri para peserta," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di arena kongres, Kamis (8/8/2019).

Tak hanya syal, Megawati juga membagikan brosur sosialisasi pencegahan HIV/AIDS kepada peserta kongres. Harapannya, para kader PDIP nantinya bisa ikut memberikan penyuluhan tentang pencegahan bahaya HIV/AIDS di daerahnya masing-masing.

"Jadi Ibu Mega menaruh perhatian karena kita melihat korbannya begitu banyak. Jajaran partai harus aktif bergerak memberikan penyuluhan terhadap pencegahan HIV/AIDS ini karena dampaknya luar biasa terhadap masa depan kita sebagai bangsa kalau tidak kita atasi," ucap Hasto.

2 of 3

Ribuan Penari Siap Sambut Megawati

Ratusan penari dan pemain gamelan juga siap menyambut kehadiran para tamu.
Ratusan penari dan pemain gamelan juga siap menyambut kehadiran para tamu Kongres V PDIP (Liputan6/Putu)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini akan membuka Kongres V. Sejumlah tamu, khususnya dari petinggi partai politik dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir.

Pantauan di Grand Inna Bali Beach Hotel, Kamis (8/8/2019), area kongres sudah penuh dengan hiasan partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Selain itu, ratusan penari dan pemain gamelan juga siap menyambut kehadiran para tamu.

Bukan hanya itu, karangan bunga ucapan selamat juga turut menghiasi. Termasuk karangan bunga dari Ketua Umum Prabowo Subianto.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Kongres V PDIP, I Wayan Koster, mengatakan acara ini sudah dipersiapkan matang.

"Pukul 09.00 WIB dilakukan atraksi budaya nasional dari berbagai daerah untuk menyambut kedatangan Ibu Ketua Umum PDIP dan Bapak Presiden RI. Kongres ini juga dimeriahkan dengan hadirnya penggembira dengan jumlah orang mencapai puluhan ribu," kata Koster.

Dia mengutarakan, Kongres IV yang juga berjalan di Bali telah berjalan sukses. Karenanya, Kongres kali ini mesti lebih sukses lagi.

"Penyelenggaraan Kongres IV dianggap udah sukses, namun Ibu Ketua Umum memberi arahan agar Kongres tahun ini mesti lebih baik dan sukses lagi. Karena itu panitia sudah kerja keras guna memenuhi amanat Ibu Ketum," pungkasnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓