Sukses

Kongres V PDIP di Bali Diisi Berbagai Pentas Seni Budaya

Presiden Jokowi dan WapresJusuf Kalla dipastikan hadir di Kongres V PDIP. Demikian juga dengan wapres terpilih Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Bali - Jelang pembukaan kongres V PDIP, digelar malam budaya di kawasan Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Rabu malam, 7 Agustus kemarin. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (8/8/2019), malam budaya diisi berbagai pentas seni budaya, seperti musik instrumen tradisional Bali dan pertunjukan tari pendet.

Selain gelar budaya, 108 pemuka agama hindu dengan iringan 108 genta turut mendoakan agar kongres V PDIP berjalan lancar. Seluruh kader banteng diimbau untuk tertib dan disiplin.

"Ibu Mega tidak banyak bicara aspek-aspek politik, kecuali memberikan semangat kepada seluruh kader untuk menjadi partai pelopor dengan kedisiplinan dan militansi yang tinggi," ucap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

 

Pada Rabu siang, Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri didampingi tiga cucunya sempat meninjau persiapan final kongres yang dijadwalkan berlangsung 8 hingga 10 Agustus mendatang.

Megawati juga disambut tari gandrung khas Banyuwangi yang dihadirkan sebagai bentuk penguatan budaya sebagai salah satu topik bahasan kongres.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan hadir. Demikian juga dengan wapres terpilih Ma'ruf Amin.

Yang istimewa, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga akan datang pada acara pembukaan kongres.