Sukses

Prabowo Hadir di Kongres PDIP, Megawati Minta Jangan Disoraki

Megawati meminta, seluruh kader peserta kongres wajib menghormati tamu undangan yang akan menghadiri pembukaan kongres, salah satunya Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan menjadi tamu spesial pada Kongres ke-V PDIP yang akan dibuka siang ini, Kamis (8/8/2019) oleh Presiden Joko Widodo. Prabowo hadir atas undangan khusus Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum DPP PDIP. 

Hadirnya Prabowo tentu saja menarik perhatian. Pasalnya, mantan Danjen Kopassus itu merupakan kandidat calon presiden yang menjadi rival dari kandidat yang diusung PDIP dan koalisinya.

Kehadiran Prabowo juga menjadi perhatian serius Megawati. Kepada seluruh kadernya yang menjadi peserta kongres Megawati berpesan mengenai kedatangan Prabowo.

Megawati meminta, seluruh kader peserta kongres wajib menghormati tamu undangan yang akan menghadiri pembukaan kongres. Hal itu disampaikan Megawati melalui Ketua Panitia Kongres V PDIP, Wayan Koster. 

"Peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruang sidang. Peserta wajib menyapa dengan ramah. Nanti begitu Pak Prabowo hadir jangan teriak "huuuuuu..". Tepuk tangan saja, hormati tamu," kata Koster di Grand Inna Bali Beach saat memberi arahan, Kamis (8/8/2019).

Megawati sendiri mengakui apa yang disampaikan Koster merupakan instruksinya. Ia ingin mendisiplinkan kadernya. Sebab, kata dia, PDIP menjadi partai pemenang yang menjadi sorotan banyak rakyat. 

"Apa yang disampaikan oleh ketua panitia tadi (Koster) itu benar instruksi saya. Karena dari kongres ke kongres, mungkin ada yang baru mengikuti. Jadi kita harus disiplinkan seluruh kader, kita hormati tamu kita," kata Megawati.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipastikan Hadir

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan hadir dalam Kongres V di Bali, 8-11 Agustus.

Prabowo telah diundang secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat bertandang ke kediaman Presiden kelima itu.

"Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau," ujar Hasto dalam konferensi pers di Hotel Grand Inna Beach, Bali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Kongres V PDIP