Dahnil Simanjuntak: Kongres PDIP, Prabowo dan Petinggi Gerindra Sudah di Bali

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 07 Agu 2019, 18:42 WIB
Prabowo Sikapi Penetapan Hasil Pemilu KPU

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut sudah hadir di Bali. Sebelumnya mantan Danjen Kopassus itu dijadwalkan akan menghadiri Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

"Iya benar (sudah hadir di Bali)," ucap Juru Bicara Prabowo Dahnil Simanjuntak kepada Liputan6.com, Rabu (7/8/2019).

Dia menuturkan, nantinya Prabowo akan hadir bersama Ketua Umum partai politik lainnya.

"(Datang) dengan beberapa pimpinan partai," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan hadir dalam Kongres V di Bali, 8-11 Agustus.

Prabowo telah diundang secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat bertandang ke kediaman Presiden kelima itu.

"Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau," ujar Hasto dalam konferensi pers di Hotel Grand Inna Beach, Bali. 

2 of 3

Jokowi Dipastikan Hadir

KTT G20-Donald Trump-Jokowi
Presiden AS Donald Trump dan Presiden RI, Joko Widodo berbincang saat bertemu di sela-sela KTT G20 di Hamburg, Jerman, (8/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. . (AP Photo/Evan Vucci)

Hasto mengatakan, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla sampai Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin dipastikan akan hadir dalam pembukaan.

Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja juga dipastikan hadir. "Dan Golkar dan Nasdem minta tambahan kursi jadi kira sediakan," kata dia.

Selain Prabowo, PDIP tidak mengundang ketua umum partai di luar koalisi. Sementara, Zulkifli Hasan diundang sebagai Ketua MPR. Namun, Ketum PAN itu berhalangan hadir karena tengah menunaikan ibadah haji.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓