Hadiri Kongres ke-V PDIP, Prabowo Tiba di Bali Malam Ini

Oleh Dewi Divianta pada 07 Agu 2019, 17:27 WIB
Prabowo Sikapi Penetapan Hasil Pemilu KPU

Liputan6.com, Denpasar - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta menginformasikan jika Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra akan tiba di Bali malam ini, Rabu (7/8/2019).

Kehadiran Prabowo untuk menghadiri pembukaan Kongres ke-V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar. Hanya saja, Sukarta belum tahu persis jam berapa mantan Danjen Kopassus itu akan mendarat di Bandara Ngurah Rai.

"Ya, beliau dipastikan hadir menghadiri kongres PDIP di Bali," kata Sukarta saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (7/8/2019).

Sukarta juga belum mengetahui Prabowo didampingi oleh siapa saja dalam lawatannya ke Pulau Dewata.

"Nanti malam tiba, tapi saya belum tahu siapa saja yang akan mendampingi beliau," ujarnya.

Sukarta juga tak tahu persis apakah Prabowo akan mengagendakan pertemuan khusus dengan Megawati dan Jokowi. "Soal agenda selain menghadiri selain kongres saya belum tahu," ungkap Sukarta.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memastikan Prabowo Subianto akan menghadiri Kongres ke-V PDIP. Prabowo mendapat undangan khusus dari Megawati.

"Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau," ujar Hasto dalam konferensi pers di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Rabu (7/8/2019).

2 of 3

Undang Zulkifli Hasan

Megawati dan Prabowo
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (kiri) bersalaman dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan dan makan siang bersama di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Hasto mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, hingga Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin juga dipastikan akan hadir dalam pembukaan kongres.

Ketua umum partai peserta Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga dipastikan hadir. "Golkar dan Nasdem minta tambahan kursi, jadi kita sediakan," kata Hasto.

Selain Prabowo, PDIP tidak mengundang ketua umum partai di luar KIK. Sementara, Zulkifli Hasan akan diundang sebagai Ketua MPR.

"Pak Zulkifli diundang dalam kapasitas sebagai Ketua MPR tapi juga melekat sebagai Ketum PAN," kata Hasto.

Namun, Ketum PAN itu mengonfirmasi tidak bisa hadir karena tengah menunaikan ibadah haji.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓