Sukses

KPU Beri Penghargaan Polri Karena Sukses Amankan Pemilu 2019

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, pemberian penghargaan berupa piagam itu sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Polri karena telah mendukung KPU dalam melancarkan Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan penghargaan kepada Polri. Penghargaan yang diberikan itu, karena Polri sudah dianggap sukses dalam mengawal Pemilahan Umum (Pemilu) 2019, baik Pilpres ataupun Pilkada.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, pemberian penghargaan berupa piagam itu sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Polri karena telah mendukung KPU dalam melancarkan Pemilu 2019.

"KPU merasa dalam menjalankan tugas kepemiluan, begitu banyak mudah dikerjakan dengan dukungan kepolisian yang maksimal mengingat beberapa kali sistem KPU diserang oleh hacker dari luar sehingga sistem tidak berjalan maksimal. Itu pihak kepolisian kita telepon saja kita WA kerjanya begitu cepat, jadi enggak perlu laporan resmi," kata Arief di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

Bukan hanya itu saja alasan KPU memberikan penghargaan kepada Polri. Melainkan juga karena merasa terbantu dalam mengatasi isu yang ada di masyarakat terkait pemberitaan bohong (hoaks) yang menyerang KPU.

"Berita yang bohong disebarluaskan ke masyarakat. Ketika dikonfirmasi teman-teman kepolisian, langsung ikut ke lapangan. Misalnya isu 7 kontainer itu penanganan begitu cepat. Belum lagi serangan lain yang membuat KPU merasa nyaman terlindungi dari gangguan untuk menyelenggarakan pemilu yang baik," ungkapnya.

 

Saksikan Video Terkait di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal Paslon

Selain karena menangkal serangan yang terjadi pada KPU, Polri juga telah dianggap sukses dalam mengawal para pasangan calon presiden-calon wakil presiden selama masa kampanye berlangsung.

"Atas beberapa hal itu, kinerja yang baik maka KPU memberikan penghargaan dan datang langsung ke kepolisian," ujarnya.

Dengan adanya penghargaan tersebut, Polri pun merasa sangat berterimakasih kepada KPU. Polri ingin agar anggotanya tetap semangat dalam menjalankan tugas, terlebih untuk menciptakan suasana yang aman dan tentram.

"Kami Polri melaksanakan tugas merupakan tugas dan tanggung jawab rutin. Akan tetapi dengan adanya penghargaan ini akan menjadikan support kepada anggota khususnya yang mendapatkan penghargaan akan lebih semangat untuk menghadapi kegiatan selanjutnya," ujar Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto.

 

Reporter: Nur Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.