Hasto: Prabowo Memastikan Hadir ke Kongres V PDIP

Oleh Liputan6.com pada 07 Agu 2019, 13:50 WIB
Megawati dan Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan hadir dalam Kongres V pada 8-11 Agustus 2019 di Bali. Prabowo telah diundang secara langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat bertandang ke kediaman Presiden ke-5 RI itu.

"Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau," ujar Hasto dalam konferensi pers di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Rabu (7/8/2019).

Hasto mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, hingga Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin juga dipastikan akan hadir dalam pembukaan kongres.

Ketua umum partai peserta Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga dipastikan hadir. "Golkar dan Nasdem minta tambahan kursi, jadi kita sediakan," kata Hasto.

Selain Prabowo, PDIP tidak mengundang ketua umum partai di luar KIK. Sementara, Zulkifli Hasan akan diundang sebagai Ketua MPR.

"Pak Zulkifli diundang dalam kapasitas sebagai Ketua MPR tapi juga melekat sebagai Ketum PAN," kata Hasto.

Namun, Ketum PAN itu mengonfirmasi tidak bisa hadir karena tengah menunaikan ibadah haji.

 

2 of 3

Hadir Saat Pembukaan

Prabowo Sikapi Penetapan Hasil Pemilu KPU
Capres 02 Prabowo Subianto usai konferensi pers sikapi penetapan hasil pemilu di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Selasa (21/5). Dalam konferensi pers nya, pasangan capres dan cawapres 02 menolak hasil rekapitulasi dari KPU dan akan menggugat ke MK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan mantan Danjen Kopassus itu akan memenuhi undangan Megawati. Prabowo bakal hadir dalam pembukaan di hari pertama.

"Saat pembukaan Pak Prabowo datang," kata Dahnil.

PDIP menyelenggarakan Kongres V pada 8-11 Agustus. Pembukaan Kongres V diagendakan pada 8 Agustus pukul 13.00 WITA. Presiden Joko Widodo dan para tamu undangan VIP dan VVIP bakal hadir dalam pembukaan Kongres. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo akan memberikan pidato politik.

Sekitar 15.000 kader partai banteng moncong putih akan memerahkan Sanur, Bali. Terdiri dari ribuan utusan DPD provinsi dan kabupaten/kota serta kader 'penggembira' yang hadir untuk memeriahkan Kongres V.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓