Sukses

Gudang Furniture di Tegal Ludes Terbakar

Sejumlah karyawan pabrik berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan, namun sia-sia api terus bergejolak.

Patroli, Tegal - Asap tebal membumbung tinggi dari gudang bahan furniture di Jalan Raya Pantura Sidaharja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu dini hari.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (7/8/2019), api pertama kali nampak dari ruang blower atau tungku oven. Sejumlah karyawan pabrik berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan, namun api terus bergejolak.

Banyaknya tumpukan kayu pinus yang berada di dalam gudang menjadikan api cepat membesar dan merembet. Bahkan, mesin-mesin produksi dan peralatan pabrik juga tak luput dari amukan si jago merah.

Petugas pemadam kebakaran dari Kota Tegal, Kabupaten Brebes, dan Pemalang berjibaku sekitar 5 jam. Api akhirnya bisa dikuasi pada Rabu pagi.

Dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran diduga akibat terbakarnya mesin disel di ruang oven. Polisi belum dapat melakukan olah tempat kejadian perkara karena seluruh ruangan gudang masih dipenuhi bara api.