Sukses

Jakmania Bentrok dengan Suporter PSM Makassar di Tebet

Bentrokan diduga dipicu adanya provokasi dari suporter PSM Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - Suporter klub sepakbola Persija Jakarta, Jakmania terlibat bentrok dengan pendukung PSM Makassar di depan rumah makan Daeng Tata, Tebet, Jakarta Selatan.

Bentrokan terjadi usai laga final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019).

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Narno menuturkan, bentrokan terjadi saat azan magrib berkumandang. "Di Daeng Tata ada nobar suporter PSM Makassar," ujar Narno kepada Merdeka.com.

Ketua RT 11 Tebet itu mengatakan, bentrokan dipicu adanya provokasi dari suporter PSM Makassar. Menurutnya, suporter PSM yang justru melempari Jakmania yang sedang melintas.

"Suporter PSM yang nobar itu melempari yang lewat depan situ. Langsung bentrok. Ya mereka lempar batu, lempar botol," katanya.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Cekcok Mulut

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya membenarkan insiden tersebut. Namun dia mengatakan, kedua suporter hanya terlibat cekcok mulut saja. Polisi langsung datang ke lokasi kejadian dan melerai dua suporter tersebut.

"Iya tapi sudah clear. Sudah aman, cuma gesekan omongan-omongan mulut," ujar Andi kepada Merdeka.com.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dari bentrokan Jakmania dengan The Macz Man, sebutan suporter PSM Makassar. Polisi juga tidak mengamankan dua suporter yang terlibat bentrok.

"Cuma mau ribut saja. Tidak ada korban jiwa," ucapnya memungkasi.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.