Sukses

Prabowo Ajak Umat Islam Salat Gaib Doakan Mbah Moen

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan rasa duka atas meninggalnya KH Maimun Zubair.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan rasa duka atas meninggalnya KH Maimun Zubair atau Mbah Moen. Lewat Juru Bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo mengajak umat Islam mendoakannya.

"Innalilahi wa Innailahi rojiun, saya turut berduka cita atas wafatnya KH Maimun Zubair, Insyaallah beliau husnul khotimah. Saya mengajak umat Islam mari kita doakan beliau dengan menggelar salat gaib di masjid-masjid dan pesantren. Terimakasih," kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (6/8/2019).

Dahnil pun secara pribadi turut berduka atas wafatnya Mbah Moen. Menurutnya, Mbah Moen adalah ulama karismastik dan banyak diikuti umat.

"Di mata saya beliau ulama yang mampu membimbing umat untuk tetap merawat Keilaman yang harmoni dengan keindonesiaan dan kita kehilangan teramat sangat," sambungnya.

Mbah Moen wafat di RS An Noer, Mekkah, Selasa pagi tadi, rencananya almarhum akan disemayamkan di Kantor Urusan Haji Indonesia, Daerah Kerja (Daker) Mekkah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.