Sukses

Jemaah Haji Indonesia Berebut Sentuh Keranda Mbah Maimun Zubair

Pengamatan Liputan6.com, jemaah haji Indonesia sudah berkumpul di depan pintu kamar jenazah rumah sakit, ingin mengantar Mbah Maimun Zubair.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Mbah Maimun Zubair atau Mbah Moen disemayamkan di Daker Makkah, Selasa (6/8/2019). Jenazah ulama karismatik itu diberangkatkan dari Rumah Sakit Ann Nur Makkah dengan ambulans.

Pengamatan Liputan6.com, jemaah haji Indonesia sudah berkumpul di depan pintu kamar jenazah rumah sakit. Mereka ingin mengantar Mbah Maimun Zubair.

Saat jenazah dibawa menuju ambulans, mereka berebut menyentuh keranda.

Sebelumnya, Mbah Maimun Zubair meninggal dunia di Makkah, Selasa (6/8/2019) pagi. Ulama kenamaan tersebut tidak mengeluhkan sakit apapun sebelum meninggal.

Bahkan, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, Mbah Maimun Zubair masih menerima tamu, Senin 5 Agustus 2019 malam.

"Beliau tidak sakit, tadi malam masih terima tamu di Makkah," kata Sani dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Makkah

Kiai Maimun Zubair atau Mbah Moen meninggal dunia di Makkah, Selasa (6/8/2019) pagi. Ketua Dewan Syuro PPP itu meninggal saat menunaikan ibadah haji.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani, keluarga ingin memakamkan Mbah Moen di Makkah.

"Dimakamkan di Makkah atas musyawarah keluarga," kata Arsul saat dikonfirmasi, Selasa (6/8/2019).

Dia pun menegaskan, untuk masalah pengaturannya, semuanya telah diurus oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

"Menag sebagai wakil pemerintahan, tentu turut mengurusinya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.