Sukses

Anies: Pelayanan Publik Sudah Normal Usai Pemadaman Listrik

Anies menyebut untuk pengelolaan air minum sempat turun kapasitasnya hingga 70 persen akibat pemadaman listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, fasilitas publik kembali pulih usai pemadaman listrik pada Minggu, 4 Agustus 2019.

Seperti halnya pengoperasian kembali kereta MRT Jakarta dan pengelolaan air minum. Anies menyebut untuk pengelolaan air minum sempat turun kapasitasnya hingga 70 persen akibat pemadaman listrik.

"Kita komunikasi terus dengan PLN. Sehingga PLN memastikan bahwa pasokan listrik seperti PDAM enggak terganggu, tadi pukul 10.00 WIB sudah normal, jadi sudah beroperasi seperti biasa," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Selain itu, kegiatan lain untuk pemerintahan pun saat ini sudah berjalan tanpa ada gangguan. Meskipun terdapatlaporan akibat pemadaman listrik.

Kendati begitu, Anies mengaku belum mengetahui adanya kerugian akibat peristiwa kemarin.

"Tapi bukan sesuatu yang luar biasa semua tertangani dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami listrik padam, Minggu (4/8/2019). Akibatnya, aktivitas masyarakat terganggu.

"Di daerah Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat mati lampu sekitar pukul 11.50 WIB," ujar salah satu warga, Ika.

Kabar listrik padam di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) juga menggema di media sosial.

"Mati listrik sejabodetabek kak, info dari temen yang kerja di PLN katanya blackout Pelabuhan Ratu, Suralaya, Priok. Pembangkitnya mati ada gangguan transmisi," tulis akun twitter @jeedinaa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.