Sukses

40 Nama Lolos Psikotes Capim KPK

Berdasarkan komposisi jenis kelamin peserta yang lolos, mayoritas adalah laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta - Pansel calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan peserta yang lolos seleksi tes psikologi. Ketua Panitia Seleksi Capim KPK, Yenti Garnasih mengatakan, dari 104 calon yang ikut tes psikologi, terdapat 40 nama yang dinyatakan lolos tes.

"Yang dinyatakan lulus tes psikologi capim KPK sebanyak 40 orang,” kata Yenti di Gedung Setneg, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Berdasarkan komposisi jenis kelamin peserta yang lolos, mayoritas adalah laki-laki.

"Laki-laki 36 orang, perempuan 4 orang,” ujarnya.

Sementara komposisi berdasar profesi, capim KPK paling banyak adalah akademisi dan dosen sebanyak 7 orang dan Polri terdiri dari 6 orang.

Yenti menyatakan, calon yang lolos tes psikologi, wajib mengikuti tes selanjutnya, yakni profile assessment.

"Peserta dinyatakan lulus wajib ikut mengikuti seleksi tahap berikutnya yaitu profile assessment,” ucapnya

Yenti menambahkan, proses profile assesment capim KPK akan dilaksanakan 8 dan 9 Agustus 2019 mendatang di Gedung Lemhanas.

Sebelumnya, Yenti menyatakan Pelaksanaan profile assessment diserahkan ke vendor sebagaimana psikotes.

"Profile assessment juga sama, kami pakai vendor ya. Kami enggak bisa (laksanakan sendiri oleh pansel) karena kan ada tenaga-tenaga ahli di bidang itu. Itu juga penting," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.