Sukses

Top 3 News: Mereka yang Terimbas Mati Lampu Jakarta

Top 3 News, mati lampu di Jakarta sejak Minggu siang, 4 Agustus membuat mahasiswa terjebak dalam lift.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, mati lampu yang melanda Jakarta dan sejumlah wilayah di Indonesia membuat aktivitas warga terganggu. Dampak padamnya listrik juga berimbas pada para pelaku usaha yang mengaku merugi ratusan juta rupiah.

Salah satunya seperti yang dirasakan para pedagang ikan hias di Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat. Karena pasokan oksigen di dalam aquarium tak tercukupi, sebagian ikan dimasukkan ke dalam kantong plastik berisikan oksigen.

Mati lampu di Jakarta pada Minggu siang, 4 Agustus juga membuat seorang mahasiswa terjebak dalam lift. Satu setengah jam lebih Iksan (25) harus bertahan di dalam lift akibat mati lampu.

PLN pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan warga Ibu Kota dan sekitarnya.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 4 Agustus 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Imbas Mati Lampu, Pedagang Ikan Hias Terancam Rugi Ratusan Juta Rupiah

Ratusan pedagang ikan hias terancam merugi hingga ratusan juta rupiah akibat mati lampu di wilayah DKI Jakarta dan sekitar. Kondisi itu dirasakan para pedagang ikan hias di Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat.

Seorang pedagang hias, Fais mengaku pasrah akan kondisi ini. Dia bingung lantaran alat untuk ikan hias sudah mulai berkurang.

"Oksigen di dalam tabung sudah menipis, ya sementara kan seluruh ikan di aquarium ini harus menerima pasokan oksigen setiap saat," katanya saat ditemui di lokasi, Minggu (4/8/2019).

Dia menambahkan, atas kejadian ini dirinya terancam merugi hingga ratusan juta rupiah. 

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Satu Jam Lebih Mahasiswa Terjebak di Lift Akibat Mati Lampu Jakarta

Seorang mahasiswa, Iksan (25) menjadi korban akibat mati lampu di Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya, dirinya saat itu tengah menggunakan lift di sebuah kampus di bilangan Salemba, Jakarta Pusat dan harus bertahan dalam lift selama satu jam lebih.

Pantauan di lokasi, petugas Damkar Jakarta Pusat berjumlah enam orang harus membuka paksa pintu lift.

Dirinya yang keluar dari lift langsung mendapatkan perawatan medis. Ia mengaku, kalau dirinya sempat panik dan mengalami sesak nafas.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Penyebab Mati Lampu di Jakarta hingga Cirebon

LN mengungkapkan penyebab mati lampu di Jakarta dan sejumlah daerah. Pemadaman listrik terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off).

"Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip," kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangannya, Minggu (4/8/2019).

Di Jawa Barat, lanjut Made, terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah area. Yaitu Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.