Sukses

Sempat Gratis Setelah Listrik Mati, Tarif MRT Berlaku Normal Hari Ini

Layanan MRT Jakarta sempat terganggu karena listrik di Jakarta dan sekitarnya padam.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta MRT Jakarta beroperasi normal pagi ini, Senin (5/8/2019). Tarif pun kembali diberlakukan normal setelah digratiskan pada Minggu malam 4 Agustus 2019.

Layanan MRT Jakarta sempat terganggu karena listrik di Jakarta dan sekitarnya padam.

"Teman MRT hari ini MRT Jakarta beroperasi normal seperti biasa dan akan melayani kalian mulai pukul 05.00 – 24.00 WIB, serta penumpang akan dikenakan tarif normal. Jadi sudah siapkah naik MRT hari ini?" tulis akun instagram resmi MRT Jakarta.

 

 

Sebelumnya, Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menyatakan, kereta MRT mulai beroperasi pukul 20.00 WIB setelah terkena dampak mati lampu di Jakarta dan sekitarnya Minggu 4 Agustus 2019. 

Namun demikian, MRT Jakarta menggratiskan tiket untuk keberangkatan pada pukul 20.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

"Pasca pulihnya pasokan listrik dari PLN untuk MRT Jakarta, bersama ini disampaikan bahwa pada tanggal 4 Agustus 2019 mulai pukul 20.00 telah beroperasi dengan normal hingga pukul 24.00 WIB atau jam operasi terakhir, melayani dari Stasiun Lebak Bulus Grab hingga Stasiun Bundaran HI dan sebaliknya dengan tanpa berbayar (gratis)," tulis akun MRT Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpang Sempat Terjebak

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Muhamad Kamaluddin membeberkan lokasi lintas empat rangkaian kereta yang terhenti akibat listrik padam. Salah satunya yakni lintasan Bendungan Hilir-Istora.

"Istora-Bendungan Hilir, Lebak Bulus-Fatmawati dan Fatmawati-Lebak Bulus," kata Kamaluddin dalam keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019).

Kamaluddin menyatakan penumpang yang terjebak di dalam kereta akibat listrik padam berhasil dievakuasi.

"Informasi dari OCC (Operation Control Center) kami pukul 12.53 WIB semua penumpang sudah dievakuasi 100 persen," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.