Sukses

Pemadaman Listrik Berakhir, KRL Jakarta-Bogor Kembali Normal

VP Publik Relation PT KAI Edy Kuswoyo mengatakan, perjalanan KRL Bogor tujuan Jakarta maupun sebaliknya sudah normal.

Liputan6.com, Jakarta Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline kembali normal di Stasiun Bogor setelah sempat tak beroperasi selama 10 jam lebih akibat listrik padam se-Jabodetabek, Minggu (4/8/2019).

VP Publik Relation PT KAI Edy Kuswoyo mengatakan, perjalanan KRL Bogor tujuan Jakarta maupun sebaliknya sudah normal. Dengan begitu, transportasi massal ini sudah bisa melayani pengguna.

"Perjalanan commuter line Bogor-Jakarta maupun sebaliknya sudah beroperasi lagi pada pukul 21.50 WIB," kata Edy melalui pesan singkatnya.

Ia menjelaskan perjalanan KRL sudah kembali normal dan dinyatakan aman untuk dilintasi setelah dilakukan uji coba.

Adapun perjalanan KRL yang sudah beroperasi yaitu relasi Bogor-Manggarai-Jakarta Kota, Bogor-Manggarai-Tanah Abang, Jatinegara-Cakung, Tanah Abang-Pasar Senen-Jatinegara, dan Tangerang-Pesing.

Sementara perjalanan KRL yang masih belum normal yaitu tujuan Duri-Pesing, Cakung-Cikarang, Tanah Abang-Serpong-Rangkas Bitung.

"Untuk jalur lainnya masih menunggu keamanan untuk melintas karena daya listrik belum stabil," terang Edy.

"Kami akan berupaya sebaik mungkin agar pelayanan di stasiun dan perjalanan KA dapat kembali normal," tambahnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.