Sukses

240 Perjalanan KRL Dibatalkan karena Listrik Padam

Menurutnya, pengguna KRL dievakuasi ke stasiun terdekat, dan sebagian ada yang memutuskan untuk langsung melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi lain.

Jakarta PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf kepada para penggunannya atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas pada hari ini, Minggu (4/8/2019).

Kejadian ini terjadi sehubungan dengan padamnya istrik di seluruh wilayah Jabodetabek.

Direktur PT KCI Wiwik Widayanti menyatakan, sejak listrik padam sekitar pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, sedikitnya ada 240 perjalanan KRL yang dibatalkan. Hal itu terjadi karena tidak ada daya listrik untuk mengoperasikan KRL.

“Untuk gambaran jumlah pengguna, di akhir pekan KRL normalnya dapat melayani 808.336 pengguna setiap harinya,” kata Wiwik di Kantor KCI, Jakarta Pusat, dikutip dari JawaPos.com, Minggu.

Wiwik menuturkan, PT KCI langsung  mengevakuasi para pengguna yang berada di dalam KRL dalam waktu kurang dari 60 sejak padamnya listrik.

“Saat listrik padam, PT KCI mencatat ada tujuh kereta yang berada di jalur rel antara stasiun, sementara 16 kereta dapat berhenti di stasiun sehingga memudahkan proses evakuasi pengguna,” ucap Wiwik.

Menurutnya, pengguna KRL dievakuasi ke stasiun terdekat, dan sebagian ada yang memutuskan untuk langsung melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi lain.

“Para pengguna yang sebelumnya telah naik di kereta maupun masih berada di stasiun kemudian dapat dilayani untuk pembatalan tiket perjalanannya,” pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.