Sukses

Imbas Listrik Padam, Transjakarta Akan Angkut Penumpang KRL di 4 Titik

Dia menambahkan, akibat pemadaman listrik sejak pukul 11.50 WIB hingga 17.00, ada 240 perjalanan Commuter Line yang harus dibatalkan.

Liputan6.com, Jakarta - KRL telah menghentikan operasionalnya sejak siang tadi menyusul adanya pemadaman listrik di Jakarta. Atas kondisi ini, KRL menyampaikan permohonan atas gangguan tersebut.

"Kami mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna KRL, sehubungan dengan padamnya listrik di seluruh jabodetabek," Ucap Direktur Utama PT KCI Wiwik Widianti di kantornya, Jakarta, Minggu (4/8/2019).

Dia menambahkan, akibat pemadaman listrik sejak pukul 11.50 WIB hingga 17.00, ada 240 perjalanan Commuter Line yang harus dibatalkan. Ia meminta pengguna KRL bisa cari alternatif lain.

"Kami sarankan kepada pengguna KRL untuk menggunakan moda transportasi lainnya yang tidak terkena dampak pemadaman listrik," tambahnya.

Saat ini, PT KCI berkoordinasi dengan Transjakarta agar menyiapkan bus. Ada 4 titik yang dipersiapkan untuk mengurai penumpukan penumpang yaitu di Jakarta Kota, Manggarai, Tanah Abang, dan Pasar Minggu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Refund Tiket

Selain itu, para pengguna yang sebelumnya telah naik KRL maupun masih di stasiun, mereka masih dapat dilayani untuk pembatalan tiket perjalanannya.

"Syarat refund, penumpang dapat membawa tiketnya, kami akan melakukan pengecekan sistem yang sudah terintegrasi, jika perjalanannya terganggu akibat pemadaman listrik," kata dia.

Pada saat listrik padam, tercatat ada 7 kereta KRL yang terjebak di jalur rel antarastasiun.

"Jumlah penumpang tidak lebih dari 1.000 penumpang saat evakuasi sekitar 500an, yang terjebak di tengah lintasan KRL", ucap Broer selaku penanggung jawab operasional KRL

Reporter: Jagat Alfath Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.