Sukses

Ribuan Penumpang KRL Telantar Berjam-jam di Stasiun Bogor

Dua KRL yang parkir pun setiap kursinya sudah penuh terisi para calon penumpang.

Liputan6.com, Bogor - Ribuan calon penumpang KRL yang hendak pulang ke Jakarta dan sekitarnya terlihat masih berada di Stasiun Bogor. Mereka menunggu listrik menyala dan beroperasinya kembali commuterline  .

Sejak sekitar pukul 11.30 WIB hingga sore ini, KRL berhenti beroperasi di seluruh lintas akibat listrik padam di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Pantauan Liputan6.com di Stasiun Bogor, para calon penumpang tampak berjubel di peron 1 hingga 7. Dua KRL yang parkir pun setiap kursinya sudah penuh terisi para calon penumpang, meski kondisi pendingin ruangan di dalam KRL mati.

Tak hanya di dalam peron, mulai di depan loket hingga mesin tapping pun disesaki para calon penumpang yang sudah menunggu sejak dua jam lalu. Ada yang duduk di kursi, di lantai hingga berdiri.

"Saya sudah nunggu empat jam, dari jam 11.30 WIB. Habis mau pulang naik bus juga rumah saya lebih dekat ke stasiun," ucap warga Lenteng Agung, Jakarta, usai berkunjung ke rumah temannya di Bogor.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembalikan Tiket

Sementara itu, bagi yang tidak tahan menunggu lama, mereka mengembalikan tiket KRL atau refund dan memilih menggunakan transportasi lain seperti bus untuk pulang ke Jakarta.

"Tadi sempat nunggu sejam. Sepertinya lama, jadi saya mau pulang naik bus aja," ucap Agustina asal Tebet Jakarta, usai berlibur ke Kebun Raya Bogor.

Di akhir pekan atau libur panjang, commuterline menjadi moda transportasi para wisatawan asal Depok, Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di Kota Bogor.

Selain murah dan nyaman, juga bisa secara dilakukan secara rombongan. Karena itu, setiap pagi maupun sore, Stasiun Bogor ramai penumpang dari luar Bogor. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.