Sukses

Jakarta Mati Lampu, Polri Tingkatkan Patroli di Objek Vital Nasional

Mati lampu juga membuat jajaran Ditlantas turun ke jalan mengatur arus lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Polri tengah berkoordinasi dengan PLN terkait mati lampudi wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Padamnya listrik diduga adanya gangguan di Pembangkitan Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon.

"Polri berkomunikasi dengan PLN untuk memonitor langkah-langkah perbaikan yang sedang dilakukan oleh PLN," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri ketika dihubungi, di Jakarta, Minggu (4/8/2019).

Dengan kejadian mati lampu, Polri meningkatkan keamanan di berbagai tempat seperti objek vital negara.

"Ya, patroli ditingkatkan di area publik, objek-objek vital nasional. Jajaran Ditlantas untuk turun ke jalan mengatur arus lalu lintas," kata Dedi.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan tertulis, PT PLN meminta maaf atas pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami gangguan atau trip. Sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gangguan Gas Turbin

Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.