Keseruan Gathering Kabinet Kerja Jokowi-JK di Istana Bogor

Oleh Maria Flora pada 04 Agu 2019, 14:01 WIB

Liputan6.com, Bogor - Inilah salah satu dari rangkaian acara gathering kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla (JK) yang diselenggarakan di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (4/8/2019), acara dibuat sangat santai dan penuh kekeluargaan. Selaras mengikuti tema acara, Solidaritas Tanpa Batas.

Minggu pagi rasanya tidak lengkap jika tidak berolahraga. Senam pagi pun digelar diikuti peserta gathering dan semua ikut bergoyang.

"Ini sudah rencana lama, bertemu dan berkumpul bersama seluruh keluarga," ujar Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Gathering Solidaritas Tanpa Batas digelar jelang purna masa tugas Kabinet Indonesia Kerja Jokowi-JK Oktober 2019 mendatang.

Di sela acara, disediakan beraneka hidangan yang dikemas berbentuk food truck. Presiden Jokowi dan Wapres JK pun tidak ketinggalan mencicipi kopi.

Dan yang ditunggu-tunggu aksi Elekyo band yang di antaranya digawangi Menlu Retno Marsudi dan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono. Mereka mengajak semua tamu untuk bernyanyi dan berjoged bersama.

Selain berbagai lomba dan kegiatan, dalam acara gathering kabinet kerja juga ada gelaran sosial untuk menggalang donasi bagi korban bencana alam yang terjadi di Indonesia.