Sukses

Lampu di Jakarta Mati, Petugas Dishub dan Polisi Atur Lalu Lintas

Para petugas ini harus bergantian memberikan kesempatan kepada pengendara yang melintasi lampu lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Listrik di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya padam, Minggu (4/8/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat matinya listrik ini, sejumlah lampu merah lalu lintas tidak berfungsi.

Hal ini terpantau di persimpangan Salemba, Raden Saleh, dan Tugu Tani tak berfungsi. Alhasil, petugas dari Dinas Perhubungan dan Kepolisian harus turun tangan mengatur lalu lintas karena listrik padam.

Para petugas ini harus bergantian memberikan kesempatan kepada pengendara. Tak sedikit pengendara yang tak bersabar mengingat tak berfungsinya lampu merah.

Selain itu pula, pantauan merdeka.com di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat mendadak ramai. Mengingat, seluruh transportasi yang menggunakan listrik ikut tak dapat beroperasi.

Petugas yang melalui speaker mengimbau penumpang menggunakan transportasi lain.

"Kami mengimbau agar masyarakat menggunakan transportasi lain. Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan hal ini," ujar petugas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PLN Minta Maaf

PLN memohon maaf atas mati lampua kibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Mati lampu ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa gardu induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangannya, Minggu (4/8/2019).

Di Jawa Barat, kata dia, terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan mati lampu di sejumlah area, Yaitu Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

"Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal" kata Made.

 

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.