Jabodetabek Mati Lampu, Operasional Bandara Soekarno-Hatta Tetap Normal

Oleh Pramita Tristiawati pada 04 Agu 2019, 13:45 WIB
Diperbarui 06 Agu 2019, 03:13 WIB
Terminal 3 Bandara Soetta Siap Melayani Penerbangan Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Listrik padam yang terjadi di seluruh wilayah Jabodetabek juga berdampak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Meski begitu, operasional di Bandara Soetta dipastikan berjalan normal.

"Memang ikut terdampak ya, tapi saat padam langsung kami alihkan ke sambungan genset," tutur Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang saat dihubungi, Minggu (4/8/2019).

Febri memastikan, pelayanan, penerbangan dan aktifitas penunjang lainnya di Bandara Soetta tidak terganggu listrik padam. Terminal 1, 2 dan 3, Terminal Kargo, hingga alat transportasi seperti Skytrain atau kereta layang tetap beroperasi normal.

"Mati lampu kan sudah hampir 1 jam, selama itu juga tidak ada gangguan," kata Febri.

Meski begitu, Febri berharap listrik bisa menyala kembali. Sebab tidak diketahui pasti sampai kapan genset bisa meng-cover aliran listrik.

2 of 3

Listrik Padam di Jakarta dan Sekitarnya

Earth Hour di Bundaran HI
Patung Bundaran HI saat lampu dipadamkan pada peringatan Earth Hour 2018 di Jakarta, Sabtu (24/3). Earth Hour dilakukan untuk efisiensi energi yang berdampak pada penanggulangan perubahan iklim. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami listrik padam, Minggu (4/8/2019). Akibatnya, aktivitas masyarakat terganggu. 

"Di daerah Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat mati lampu sekitar pukul 11.50 WIB," ujar salah satu warga, Ika.

Kabar listrik padam di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) juga menggema di media sosial. 

"Mati listrik sejabodetabek kak, info dari temen yang kerja di PLN katanya blackout pelabuhan ratu, suralaya, priok. Pembangkitnya mati ada gangguan transmisi," tulis akun twitter @jeedinaa.

Bahkan pemadaman listrik juga meluas hingga kawasan Bandung, Jawa Barat.

"Informasi dari PLN Area Bandung, saat ini sedang terjadi ganguan untuk wilayah sebagian Banten, Jakarta, dan wilayah Jawa Barat. Saat ini, upaya masih terus dilakukan PLN," tulis akun @imanlagi.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓