Gubernur Lampung Kunjungi Ratusan Warga Terdampak Gempa Banten

Gubernur Lampung Kunjungi Ratusan Warga Terdampak Gempa Banten

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengunjungi ratusan orang yang megungsi ke kantor gubernur untuk menghindari ancaman gempa dan tsunami yang melanda daerahnya, Jumat malam.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (3/8/2019), kepada para pengungsi, Gubernur meminta untuk tidak perlu khawatir lagi karena tsunami dipastikan tidak terjadi.

Untuk itu, warga yang mengungsi diminta pulang ke rumah masing-masing.

"Dari pada kedinginan dan digigit nyamuk lebih baik pulang," ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Sebelum dikunjungi gubernur, warga yang mengungsi di kantor gubernur dikunjungi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

Saat gempa magnitudo 6,9 mengguncang, ratusan orang yang berasal dari tiga kecamatan di pesisir teluk Bandar Lampung langsung meninggalkan rumah mengungsi ke kantor gubernur.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, pada Jumat malam mengimbau kepada warga yang daerahnya rawan terkena dampak gempa untuk mengungsi ke kantor polsek setempat.

Sampai pukul 23.00 WIB, Polda Banten belum mendapatkan data kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa yang berpusat di perairan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Korban jiwa nihil, untuk korban kerusakan secara pasti kita belum dapat laporan resmi. Ada beberapa sekolah yang sempat rusak, namun tidak menimbulkan kerusakan yang sangat berarti," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy.

Anggota kepolisian dari Polda Banten sudah melakukan patroli pengamanan ke rumah warga yang ditinggal pergi warga karena mengungsi.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 03 August 2019, 08:58 WIB

Video Terkait

Spotlights