Sukses

Gempa Banten, Nama Almarhum Sutopo Menggaung di Media Sosial

Saat gempa terjadi, para pengguna sosial media justru terkenang sosok mantan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan magnitudo 6,9 di wilayah Sumur, Banten terjadi pada pukul 19.03 WIB, Jumat (2/8/2019). BMKG sempat memberikan peringatan dini tsunami akibat gempa Banten hingga akhirnya dicabut pada pukul 21.35 WIB.

Gempa ini pun terasa hingga Jakarta. Banyak warga yang panik lantaran lindu sangat terasa di banyak wilayah.

Informasi mengenai gempa ini biasanya dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Saat gempa Banten ini terjadi, para pengguna sosial media justru kembali terkenang mantan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Seperti diketahui, Sutopo meninggal dunia akibat kanker yang diderita. Semasa hidupnya, almarhum Sutopo memang dikenal sangat aktif memberikan informasi terkait bencana di media sosial.

Ia sangat cepat memberikan informasi saat bencana datang. Informasi akan segera diberikan melalui akun Twitter miliknya @Sutopo_PN.

Rupanya, para pengguna media sosial merindukan kecepatan Sutopo memberikan informasi ketika ada bencana datang, termasuk saat gempa Banten terjadi. Bahkan, Sutopo menjadi trending dalam Twitter.

"Kalau ada berita gempa, bencana, jadi inget pak @Sutopo_PN malah kangen pak 😭😭😭Al Fatihah buat bapak 😇😇😇" tulis akun Twitter @hanie3381.

"Hanya rindu twitt dari pak sutopo saat #Gempabanten terjadii Al fatihah" cuit @Nurulizh99.

"Ada Gempa, Netizen Kangen Pak Sutopo" tulis @thiqqakartika,

"Gempa barusan ini bener bener langsung inget sama pak sutopo." tulis @komangaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa Jakarta

  • Sutopo