Sukses

Pengakuan Keluarga Soal Abah Grandong Makan Kucing Hidup

Deden menduga, Abah Grandong sedang tidak sadar saat makan kucing hidup-hidup. Ia pun bercerita, tentang keseharian sosok Abah Grandong.

Liputan6.com, Jakarta - Abah Grandong yang makan kucing hidup-hidup menghebohkan jagad dunia maya akhirnya menyerahkan diri dengan mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis, 1 Agustus 2019.

Sebelumnya, pria paruh baya itu sempat menjadi daftar pencarian orang (DPO) setelah aksinya yang makan kucing hidup-hidup viral di media sosial. 

Berkat laporan warga, polisi menemukan jejaknya di Rangkasbitung, Banten. Dan atas bantuan keluarganya, pria yang makan kucing hidup itu akhirnya menyerahkan diri. 

Di dampingi keluarga, dia tiba di Polres Metro Jakarta Pusat, pukul 16.01 WIB. Datang dengan baju koko cokelat dan celana panjang hitam lengkap dengan peci biru, pria yang bikin geger dengan makan kucing hidup itu tak banyak bicara. 

Dalam kesempatan itu pula, Deden, salah satu perwakilan keluarga menyampaikan permohonan maaf atas aksi Abah Grandong yang viral di media sosial.

"Yang kedua juga saya dari keluarga abah memohon maaf kepada masyarakat Indonesia yang telah (menyaksikan) video viral tersebut," ujar Deden. 

Lantas, apa saja pengakuan keluarga atas tindak tanduk pria yang telah makan kucing hidup itu?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menganut Ilmu Hitam

Sekitar pukul 16.01 WIB, Abah Grandong muncul ke hadapan publik. Pihak keluarga datang menyerahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat. Kedatangannya disambut pihak kepolisian.

"Saya mewakili dari keluarga abah akan menyerahkan pelaku ke Polres Metro Jakarta Pusat," kata perwakilan keluarga Deden di Halaman Polres Metro Jakpus, Kamis, 1 Agustus kemarin.

Deden menduga, Abah Grandong sedang tidak sadar saat makan kucing hidup-hidup. Ia pun bercerita, tentang keseharian sosok Abah Grandong.

Dia mengatakan, Abah Grandong sedang menganut ilmu hitam. Semenjak itu, lanjut Deden, dia suka bertingkah aneh.

"Di rumah juga sering kerasukan," ungkap Deden.

3 dari 3 halaman

Tidak Sadar Apa yang Dilakukan

Dalam kesempatan itu pula, Deden menyampaikan permohonan maaf atas aksi Abah Grandong yang viral di media sosial.

"Yang kedua juga saya dari keluarga abah memohon maaf kepada masyarakat Indonesia yang telah (menyaksikan) video viral tersebut," ujar dia.

Deden menduga, Abah Grandong sedang tidak sadar saat makan kucing hidup-hidup. Saat itu, emosinya sedang memuncak.

Hal yang sama juga diakui Abah Grandong kepada polisi. Aksi memakan kucing hidup-hidup dilakukannya tanpa sadar. 

"Aksinya spontan saja. Dia emosi, karena ada orang tidak mendengar ucapannya," ujar dia saat dikonfirmasi, Kamis (1/8/2019).

Tahan melanjutkan, saat itu Abah Grandong melihat seekor binatang kecil. Awalnya, Abah Grandong mengira binatang tersebut adalah seekor kelinci.

"Jadi ada kucing, dia kira kelinci, langsung dimakan. Dia nggak sadar," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Desti Gusrina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.