Sukses

Gempa Banten Sampai Jakarta, BPBD DKI Imbau Warga Tak Panik

Melalui akun Twitter resminya @BPBDJakarta, Jumat (2/8/2019), BPBD DKI Jakarta meminta agar masyarakat tidak panik karena adanya gempa ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi cukup kencang terasa hingga Jakarta. Pusat gempa tersebut rupanya berada 147 kilometer Barat Daya Sumur, Banten.

Mengingat guncangan gempa terasa hingga ke Ibu Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pun mengeluarkan imbauan.

Melalui akun Twitter resminya @BPBDJakarta, Jumat (2/8/2019), BPBD DKI Jakarta meminta agar masyarakat tidak panik.

""..Dihimbau kepada masyarakat agar tidak panik, menghindari wilayah pesisir dan tetap pantau informasi dari kanal resmi BMKG, BPBD dan Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 terkait potensi gempa susulan"" tulis BPBD DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pada 19.03 WIB. Episentrum gempa berada di 7,54 Lintang Selatan dan 104,58 Bujur Timur.

Gempa dengan kedalaman 10 kilometer ini dinyatakan BMKG berpotensi tsunami.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.