Sukses

Capim KPK dari Unsur Polri Brigjen Sri Handayani Dimutasi

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, rotasi merupakan hal yang wajar.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu peserta calon pimpinan (capim) KPK, dari unsur Polri, Brigjen Pol Sri Handayani di mutasi dari jabatan lama sebagai Wakapolda Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi Kepala Brio Perawatan Personel SSDM Polri.

Diketahui saat ini Sri Handayan lolos dalam tahap 1 seleksi capim KPK.

Merujuk pada surat Telegram Kapolri bernomor ST/2023/VIII/KEP/2019 tertanggal 2 Agustus 2019. Kursi Wakapolda Kalbar akan diisi oleh Brigjen Imam Sugianto yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinops SOPS Polri.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, rotasi merupakan hal yang wajar.

"Hal ini dilakukan dalam tour of duty, penyegaran dan reward. Diantara Kapolda Kalteng, Kakorbrimob , beberapa Wakapolda, Kapolres dan lainnya," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polwan Pertama Jadi Wakapolda Kalbar

Brigjen Pol Sri Handayani merupakan polwan pertama yang menjadi Wakapolda Kalbar. Wanita berusia 57 tahun itu adalah lulusan Sepamilsuk Polri 1986.

Selama karirnya, ia pernah menjabat sebagai Wakapolres Metro Jaksel, Kapolres Sragen, Kapolres Karanganyar, Kasepolwan Lemdikpol, Analis Kebijakan Madya Lemdiklat, Analis Kebijakan Madya bidang Gadikwa Robindiklat Polri, hingga Kasat Manggala Praja IPDN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.