Sukses

Video Jokowi Diberi Gitar oleh Bocah SMP Viral

Selepas ia memberikan gitar kepada Jokowi, bocah itu pun menangis sambil mengusap air mata di pipinya.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi dikenal sebagai sosok Presiden yang sederhana dan dekat dengan rakyat. Hal itu ditunjukkan dengan seringnya Jokowi blusukan atau bertemu warga di kampung-kampung yang dikunjungi. Aksi tersebut dengan mudah bisa disaksikan di banyak rekaman video di dunia maya.

Seperti sebuah video yang sedang viral di jagad Twitter. Dalam video yang di-retweet oleh akun @MurthadhaOne itu, terlihat Jokowi sedang bersalaman dengan sejumlah warga yang ditemui dalam sebuah kunjungan di daerah. Sayang, tak dijelaskan kapan dan di mana Jokowi blusukan di video itu.

Yang jelas, saat Jokowi ingin menaiki mobil, terlihat seorang anak berseragam SMP berlari dan menghampiri Presiden sembari membawa sebuah gitar. Gitar itu pun ia berikan kepada mantan Guberbur DKI Jakarta itu yang langsung diterima Jokowi.

 

Selepas ia memberikan gitar kepada Jokowi, bocah perempuan itu pun menangis sambil mengusap air mata di pipinya. Dalam video itu, sang bocah memaparkan alasan ia memberikan gitar kepada Jokowi.

"Karena Bapak (Jokowi) sering bantu, karena Bapak saya jadi begini, Bapak (ayah) tukang kayu, katanya kasih sama Pak Jokowi," ujar sang bocah yang tak disebutkan namanya itu.

Di juga menegaskan bahwa gitar yang diberikan untuk mantan Wali Kota Solo itu adalah buatan ayahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disaksikan Ribuan Kali

Video yang diberi keterangan, "Detik-detik seorang anak SMP berlari membawa gitar menuju ke Pak Jokowi" itu diunggah Kamis (1/8/2019) petang, pukul 15.23 WIB.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat sekitar 16.000 kali dan 463 retweet serta hampir 1.900 likes.

 

Reporter: Desti Gusrina

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.