Sukses

Moeldoko Undang Waketum Gerindra Makan Siang di Istana, Bahas Kursi Menteri?

Moeldoko memberikan sinyal menerima partai oposisi masuk dalam pemerintahan. Menurutnya, penambahan koalisi dari oposisi dapat memperkuat pemerintahan 5 tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketum Umum (Waketum) Partai Gerindra Arief Poyouno bertemu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di kantornya, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Arief mengaku diundang Moeldoko untuk makan siang bersama.

"Kan dia sahabat saya, sudah lama enggak ketemu. Jadi cuma mau makan siang aja. Ada kok WA-nya. Lama enggak ketemu lah, ya makan siang aja," ujar Arief usai bertemu Moeldoko di Kantor Staf Presiden Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Dia mengaku tak ada pembahasan soal koalisi ataupun kabinet saat bertemu Moeldoko. Saat ditanya apakah dirinya diajak masuk dalam Kantor Staf Presiden, Arief dengan tegas membantah.

"Enggak ada. Makan siang aja, makan urap dan tahu dan tempe bacem," kata Arif.

Sebelumnya, Partai Gerindra belum memutuskan arah politik usai Pilpres 2019. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu masih menimbang apakah tetap menjadi oposisi atau bergabung bersama pemerintah.

Moeldoko memberikan sinyal menerima partai oposisi masuk dalam pemerintahan. Menurutnya, penambahan koalisi dari oposisi dapat memperkuat pemerintahan 5 tahun ke depan.

"Kalau masih bisa diperkuat lagi kenapa nggak gitu (tambah koalisi). Tapi intinya dengan yang ada itu sudah solid banget," ujar Moeldoko usai pertemuan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko