20 Truk Siap Angkut Sampah di Kali Bahagia Bekasi ke TPA Burangkeng

20 Truk Siap Angkut Sampah di Kali Bahagia Bekasi ke TPA Burangkeng

Sampah yang menumpuk di sepanjang Kali Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jawa Barat, bukan hanya membuat pemandangan tidak sedap. Sampah rumah tangga ini juga menimbulkan bau tak sedap dan dikhawatirkan menjadi sumber penyakit.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (1/8/2019), ratusan warga bersama pejabat di lingkungan pemerintah hari Kabupaten Bekasi hari ini beserta anggota TNI dan Polri berkumpul di sekitar kali yang belakangan ini ramai diberitakan.

Sempat terkendala oleh banyaknya bangunan liar di sekitar sungai, kini alat berat sudah bisa dihadirkan. Selain itu 20 armada truk sampah juga telah disiapkan untuk mengangkut sampah ke TPA Burangkeng.

"Alhamdullilah hari ini sudah terkumpul personel kerja bakti dari berbagai unsur," kata Sekretaris Lurah Bahagia Mawardi.

Sejauh ini, belum bisa dipastikan kapan sungai ini akan benar-benar bersih dari sampah. Selain upaya pembersihan, kesadaran masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah ke sungai juga memberi peran berarti. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 01 August 2019, 12:39 WIB

Video Terkait

Spotlights