Sukses

KPK Tangkap Tangan 5 Orang Terkait Proyek Angkasa Pura II

KPK mengatakan diduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu Direksi di PT Angkasa Pura II terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT INTI

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini tim penindakan menyasar Ibu Kota Jakarta.

"Ya benar. KPK mengonfirmasi adanya kegiatan tangkap tangan yang dilakukan malam ini di daerah Jakarta Selatan," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (1/8/2019) dini hari.

Basaria mengatakan, penindakan yang dilakukan tim lembaga antirasuah ini berkaitan dengan suap proyek di PT Angkasa Pura II. Tim penindakan pun mengamankan 5 orang dalam operasi senyap kali ini.

"Diduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu Direksi di PT Angkasa Pura II terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT INTI," kata dia.

Sesuai dengan hukum acara yang berlaku, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut.

"Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok melalui konferensi pers secara resmi di KPK," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini