Sukses

DPD Golkar: Dukungan Kader Sumut ke Airlangga Tanpa Ada Paksaan

Dukungan 33 DPD Golkar Kabupaten/Kota se Sumut kepada Airlangga Hartarto disebut tanpa ada paksaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus biro DPD Partai Golkar Sumatera Utara Zainal Arifin Sinambela, mengatakan, dukungan 33 DPD Golkar Kabupaten/Kota se Sumut kepada Airlangga Hartarto adalah tanpa paksaan. Semua itu melalui Rapat Pleno Diperluas, Senin 29 Juli 2019 kemarin.

"Itu dukungan (kepada Airlangga) resmi tanpa paksaan," ucap Zainal dalam keterangannya, Rabu (31/7/2019).

Meskipun hanya pengurus biro, dia ikut dalam rombongan DPD I Partai Golkar Sumut, saat menghadiri Rapat Pleno Diperluas yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota. 

Sehingga, masih kata dia, bisa mengetahui seperti apa jalannya rapat. Tidak ada paksaan dan berlangsung demokratis.

"Di setiap daerah pleno dihadiri pengurus DPD II, Dewan Penasihat, Pimpinan Kecamatan, utusan sayap dan ormas pendiri/didirikan tingkat kabupaten/kota. Suasananya sangat terbuka dan demokratis, tidak ada paksaan saat diambil keputusan mendukung Airlangga," ungkap Zainal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Ada Paksaan

Karena itu, dirinya membantah jika ada yang bilang itu ada pemaksaan.

"Kalau ada bilang dipaksa, itu ngaco. Inikan hasil rapat pleno. Hasil pleno dituangkan dalam surat dukungan. Itu yang saya saksikan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.