Sukses

Bentuk Manajemen Talenta, Jokowi Ingin Anak Muda Indonesia Taklukkan Dunia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana membentuk wadah manajemen talenta untuk menghasilkan sumber daya berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana membentuk wadah manajemen talenta untuk menghasilkan sumber daya berkualitas. Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ricky Pesik menjelaskan, bahwa kaum milenial harus diberi ruang untuk pembangunan negara kedepan.

Hal itu disampaikan dalam diskusi rumah milenial Indonesia bertajuk 'membedah visi manajemen talenta presiden Jokowi dalam membangun sumber daya manusia berkualitas' di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).

"Sebuah akselerasi yang memungkinkan, bagaimana talenta nasional mendapat ruang yang lebih luas dalam pembangunan nasional, sehingga memberikan kontribusi akselerasi ekonomi yang makin signifikan," kata Ricky.

Kemudian, visi ke depan ialah melahirkan anak muda yang mampu menaklukan dunia dengan bakat yang dimiliki. Oleh karena itu, Jokowi membentuk lembaga manajemen nasional.

"Visi ke depan memang melahirkan anak-anak yang bisa menaklukan dunia, itu mimpi Pak Jokowi dengan bentuk lembaga manajemen talenta nasional," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Terobosan dan Keberanian

Menurutnya, pemerintah ke depan mempunyai pekerjaan rumah besar lantaran memasuki revolusi industri 4.0. Maka dari itu, manajemen talenta punya aspek tersendiri.

"Manajemen talenta ada aspek tersendiri. Tantangan ke depan menghadirkan ekosistem 4.0 membutuhkan terobosan dan keberanian yang progresif. Ini yang menjadi PR terbesar kita," imbuh Ricky.

Selanjutnya, manajemen talenta harus didukung birokrasi yang sederhana supaya target bisa cepat tercapai. Ricky menyebut, tata kelola birokrasi menjadi perhatian untuk kelancaran manajemen talenta.

"PR besar talenta ini harus didukung oleh kebijakan yang memungkinkan mereka untuk akselerasi, perlu birokrasi untuk mendukungnya. Ini juga masih menjadi perhatian," pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Bekraf

Video Terkini