Sukses

Abah Grandong Pemakan Kucing Hidup-Hidup Dilaporkan ke Polisi

Saat ini kasus video viral itu sudah ditangani oleh pihak berwajib di Polres Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Pengelola Yayasan Sarana Metta Indonesia Christian Joshua Pale melaporkan seorang pria yang memakan kucing hidup-hidup di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Pria tersebut biasa dipanggil Abah Grandong oleh warga setempat. 

Dikutip dari Antara, laporan tersebut dibuat pada Rabu, (31/7/2019) pukul 15.00 WIB dengan nomor polisi: 1384/ K/ VII/ 2019/ RESTRO JAKPUS

"Semua berkas sudah dikumpulkan, saat ini dalam proses penindaklanjutan oleh penyidik Polres Jakarta Pusat untuk pengembangan dan penyidikan di kemudian hari," kata Christian, usai melaporkan kasus video yang viral ke Polres Jakarta Pusat, Rabu.

Saat ini kasus video viral Abah Grandong sudah ditangani oleh pihak berwajib di Polres Jakarta Pusat. Dia mengimbau masyarakat luas ikut aktif berperan dan terus kawal kasus ini.

"Jujur ya ini baru pertama kali, biasanya itu kan harus ada laporan baru dikerjakan. Ini belum ada laporan tapi sudah dikerjakan. Jadi ini inisiatif setelah posting dan viral videonya dari pihak penyidik Polsek Kemayoran langsung mengusut," kata Christian.

Kuasa hukum Christian, Torang Leri Johnson menambahkan sudah membuat laporan ke Polres Jakarta Pusat, dan saat ini kasus tersebut sedang dikembangkan serta sudah akan segera ada perintah untuk menangkap pelaku.

"Kami berterima kasih Polsek Kemayoran dan Polres Jakarta Pusat telah berinisiatif untuk menangani perkara tersebut tanpa harus ada laporan sebelumnya," kata Torang.

Sebelumnya, telah beredar di media sosial video seorang pria memakan kucing hidup-hidup.

Dalam video itu, tampak laki-laki bertopi mengenakan kemeja cokelat dengan dalaman putih tengah memakan seekor kucing. Kabarnya lokasi video pria yang memakan kucing itu berada di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.