Sukses

Sentuh Konstituen di Desa Terpencil, Misbakhun Gandeng BUMN

BUMN yang bergerak di bidang pembiayaan perumahan itu menyalurkan bantuan berupa perbaikan jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun terus berupaya memastikan para konstituennya di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur II memperoleh infrastruktur yang paling dibutuhkan. Untuk itu pula legislator Partai Golkar tersebut menggandeng PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) yang juga mitra kerja Komisi XI DPR.

Misbakhun mengajak perusahaan BUMN itu menyalurkan program sosialnya di wilayah dapil Jatim II yang meliputi Kabupaten Pasuruan, Kota Parusuan, Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo.

Melalui program sosial bernama SMF-Care, BUMN yang bergerak di bidang pembiayaan perumahan itu menyalurkan bantuan berupa perbaikan jalan untuk Desa Galih di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

"Ini adalah tanggung jawab kepada konstituen saya. Sudah menjadi komitmen saya untuk memperjuangkan kepentingan konstituen," ujar Misbakhun, Selasa (30/7/2019).

Desa Galih terletak di ujung selatan Pasrepan. Jalan di Desa Galih yang terjal dan dalam kondisi memprihatinkan membuatnya sulit diakses. 

Karena itu Misbakhun mengajak PT SMF menyalurkan program sosialnya untuk desa penghasil durian itu. Bantuan yang paling dibutuhkan warga Desa Galih adalah jalan.

"Presiden Joko Widodo memiliki kepedulian tinggi terhadap infrastruktur perdesaan. Saya mendorong BUMN ikut membangun infrastruktur di desa," tutur Misbakhun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prasarana Air Bersih

Sebelumnya Misbakhun juga pernah mengajak PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menyalurkan program sosial bagi konstituennya pada 1 Maret 2019. Wujudnya adalah bantuan prasarana air bersih untuk Desa Tambakrejo dan Sibon di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Adapun PT SMF membawa program bantuan sebesar Rp 40 juta untuk pemasangan paving jalanan Desa Galih. Oman Sukmana selaku perwakilan PT SMF menyerahkan bantuan SMF-Care secara simbolis kepada Kepala Desa Galih Sukarso.

"Bantuan senilai Rp 40 juta tersebut diharapkan mampu memberikan sedikit perbaikan infrastruktur jalan desa yang selama ini belum terkover oleh dana desa," ujar Oman.

Sementara Sukarso menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Misbakhun dan PT SMF terhadap desanya. "Alhamdulillah Pak Misbakhun peduli kepada kondisi desa kami, terima kasih," ucap Sukarso.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini