Sukses

Cek Langsung di Sini Hasil Pengumuman Simak UI

UI membuka pendaftaran Simak UI pada 10 Juni hingga 10 Juli 2019 secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Seleksi Masuk Universitas Indonesia melalui jalur mandiri atau Simak UI akan diumumkan siang ini, Rabu (31/7/2019) pukul 14.00 WIB.

Hasil pengumuman mahasiswa yang lolos melalui jalur Simak UI ini bisa diakses langsung melalui laman penerimaan.ui.ac.id.

Para peserta bisa memasukkan nomor ujian pada kolom yang tersedia untuk kemudian melihat hasilnya apakah lolos atau tidak menjadi mahasiswa UI.

Nomor ujian itu para peserta tersebut digunakan untuk melihat informasi kelulusan, pendaftaran ulang, serta biaya pendidikan.

Sebelumnya, UI membuka pendaftaran Simak UI pada 10 Juni hingga 10 Juli 2019 secara online. Pembayaran juga dilakukan dilakukan secara online pada tanggal yang sama.

UI membuka tiga jalur untuk Simak, yaitu Vokasi yang khusus D3, S1 Reguler, dan S1 Paralel. Ujian Simak UI ini telah dilakukan pada 21 Juli 2019 lalu.

Untuk jalur Vokasi, setidaknya ada 11 program studi atau prodi yang dapat dipilih. Contohnya adalah Akuntansi, Komunikasi, dan Pariwisata.

Untuk S1 Reguler, ada lebih dari 20 prodi yang dapat dipilih. Contohnya adalah Pendidikan Dokter, Biologi, Arsitektur, Hukum, Akuntansi, dan Sastra.

Begitu pula untuk S1 Paralel, UI membuka lebih dari 20 prodi yang sama dan dapat dipilih. Antara lain Arsitektur, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Komputer, dan Farmasi.

Biaya kuliah per semester mahasiswa yang diterima melalui jalur Simak UI berbeda-beda, antara Vokasi, S1 Reguler, dan S1 Paralel.

 

(Reynaldi Hasan)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.