Siapa Bandar Pemasok Ganja Puluhan Kilogram ke Kampus di Jakarta?

Oleh Ady Anugrahadi pada 31 Jul 2019, 12:44 WIB
Ganja atau Mariyuana

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan Kilogram ganja kering diduga beredar ke sejumlah kampus di DKI Jakarta. Polisi bergerak cepat memburu bandar besar yang mendistribusikan ke kampus tersebut.

Kanit III Satuan Reserse Narkoba Polrestro Jakarta Barat, AKP Ahmad Ardhi mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas pemasok ganja ke beberapa kampus di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan.

"Kami masih awasi pemasok utamanya yang di kampus-kampus. Nama-nama sudah kita dapat. Nanti kalau memang barang bukti ditemukan, kami langsung lakukan penindakan," kata Ardhi saat dihubungi, Rabu (31/7/2019).

Sebelumnya, Satuan Narkoba menungkap jaringan narkoba yang melibatkan dua mahasiswa di salah satu kampus swasta di Jakarta Timur. Mereka adalah TH, dan TWB. Penyidik juga menyita 12 kilogram ganja kering di sebuah ruangan.

"Kami tangkap dengan pengedarnya yang di atasnya," kata Ardhi.

Ardhi mengatakan, kedua mahasiswa tersebut merupakan anak buah dari sindikat bandar ganja yang saat ini sedang dikejar.

"Pemimpin sindikat merupakan seorang narapidana yang sedang menjalani hukuman di salah satu Lapas. Kami belum bisa sebutkan di mana lokasinya," ujar dia.

 

2 of 3

Orang Kepercayaan

BNN
BNN Musnahkan ladang ganja seluas satu hektare di Aceh. (Liputan6.com/Yopi Makdori)

Dalam kasus ini, Satuan Narkoba juga telah menangkap orang kepercayaan dari bandar tersebut. Dia berinisial HK beserta kawan-kawannya yakni AT dan FF.

"Tersangka HK menjemput ganja di sebuah kawasan di wilayah Karawang. Kemudian, AT dan FF yang akan menyalurkan sesuai pesanan," ujar dia.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓