Menpora Imam Nahrawi Sidak Diklat Calon Paskibraka 2019 di Jakarta

Menpora Imam Nahrawi Sidak Diklat Calon Paskibraka 2019 di Jakarta

Kejutan datang bagi calon pasukan pengibar bendera pusaka atau Capaska Nasional 2019 yang tengah menjalani diklat di PP PON Cibubur, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (31/7/2019), mereka mendapat kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Selasa siang.

Sang menteri datang memberi suntikan motivasi kepada 68 capaska yang menjalani karantina selama satu bulan.

"Meskipun sakit kasih tahu, saya berdoa semoga adik semua di sini diberi sehat, enggak ada yang sakit, semangat dan optimistis, serta yakin melaksanakan Diklat Paskibraka 2019," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Menpora juga memperkenalkan sosok inspiratif penyandang disabilitas Anjas Pramono Sukamto. Anjas adalah pencipta lima aplikasi android yang telah meraih beragam penghargaan internasional. Tiga di antaranya untuk kaum disabilitas.

"Yang pasti pernah gagal, pernah jatuh, akan tetapi someday Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik dan alhamdulillah saat ini saya diberi kesempatan untuk bertemu pak menteri dan menteri-menteri lain dan juga bisa menjadi pemacu semangat adik-adik," ucap pencipta aplikasi android untuk disabilitas Anjas Pramono Sukamto.

Mahasiswa jurusan teknik informatika dari Universitas Brawijaya, Malang, itu akan berangkat ke Amerika Serikat 21 September mendatang atas undangan Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat untuk mempresentasikan aplikasi buatannya di Gedung Putih, Washington DC.

Suntikan motivasi dari Anjas dan Menpora diharapkan menambah semangat Capaska Nasional 2019 dalam menjalani diklat demi memberikan yang terbaik saat bertugas dalam upacara peringatan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 31 July 2019, 11:50 WIB

Video Terkait

Spotlights