Sukses

Jokowi Tinjau Kampung Adat Peradaban Hukum di Samosir

Kampung tersebut merupakan salah satu daya tarik wisata di sekitar kawasan Danau Toba.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi meninjau kampung adat yang menjadi titik awal sejarah peradaban penegak hukum di Kampung Huta Siallagan, Desa Ambarita, Kabupaten Samosir. Kegiatan ini dilakukan saat hari ketiga kunjungan kerja Jokowi ke Samosir, Sumatera Utara.

Seperti dilansir Antara, Jokowi bersama Iriana berkunjung ke kawasan itu pada Rabu (31/7/2019) pagi untuk meninjau pengembangan destinasi wisata dan pembangunan infrastruktur pendukungnya.

Kampung tersebut merupakan salah satu daya tarik wisata di sekitar kawasan Danau Toba. Setelah dari kampung adat di Samosir, Jokowi bersama rombongan diagendakan menuju pasar tradisional Onan Baru Pangururan, Kabupaten Samosir untuk meninjau aktivitas di pasar itu.

Selain itu, Jokowi diagendakan menuju lokasi rencana pembangunan jembatan Tano Ponggol untuk mendukung pengembangan kawasan wisata Danau Toba. Jembatan tersebut diharapkan dapat memudahkan wisatawan untuk menuju Pulau Samosir melalui jalur darat.

Dikutip dari siara pers Biro Pers, Media dan Informasi Setpres, usai beristirahat dan santap siang, Jokowi melanjutkan kegiatan ke Taman Bumi Kaldera Toba di Desa Sigulatti, Kabupaten Samosir.

Sebelum bertolak menuju Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara pada Rabu sore, Jokowi terlebih dahulu meninjau proyek percontohan pengembangan peternakan sapi jenis 'belgian blue' di Desa Parsingguran, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.