Sukses

Waketum PAN Sebut Partainya Akan Tentukan Arah Politik Lewat Dua Hal Ini

Viva menilai tidak ada yang salah berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan ada beberapa hal yang bisa menentukan arah politik partainya. Salah satunya adalah komunikasi dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Soal posisi politik ditentukan oleh dua hal. Pertama di internal partai, posisi politik PAN akan ditentukan di Rakernas PAN. Dan kedua, akan ditentukan oleh proses komunikasi politik yang terjalin dengan presiden terpilih, kata Viva saat dihubungi merdeka.com, Selasa (30/7/2019).

Viva menilai tidak ada yang salah berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

"Soal apakah PAN berada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan, menurut platform PAN, adalah sama-sama mulianya asal untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," ungkapnya.

Dia juga ingin pemerintahan dikelola secara efektif. Serta melibatkan seluruh elite politik. Sebab tantangan Indonesia ke depan sangat besar.

"Suasana kolektif para elit, adanya soliditas politik antar kekuatan politik, dan terawatnya kohesivitas sosial akan menjadi energi positif agar Indonesia bergerak menjadi negara maju, modern, adil, dan makmur," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Bicara Koalisi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan membantah penjajakan dengan koalisi pendukung Presiden Joko Widodo. Zulkifli menegaskan tidak pernah bicara terkait bergabungnya PAN dengan pemerintah.

"Tidak. Kita yang baik-baik ikut saja. Ya kita dukung, kita doakan supaya sukses," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.