Sukses

Kesaksian Warga: Pria Memakan Kucing Hidup-Hidup Dilakukan Jelang Magrib

Penelusuran Liputan6.com, warga kawasan Kemayoran bernama Muhyidin membenarkan adanya pria memakan kucing tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari belakangan, masyarakat dikejutkan dengan sebuah video pria memakan kucing hidup-hidup yang beredar di media sosial Instagram.

Pada video tersebut terlihat seorang pria sedang memakan kucing hidup-hidup. Hal itu dikarenakan terlihat darah pada mulut si pria dan kucing yang dipegangnya.

Video tersebut diunggah akun Instagram @jadetabek.info pada Senin, 29 Juli 2019. Dalam unggahannya, ditulis jika lokasi kejadian di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penelusuran Liputan6.com, warga kawasan Kemayoran bernama Muhyidin membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Iya bener sore itu minggu lalu apa ya, mau magrib gitu saya sudah pulang jam 5, saya diceritain besoknya sama temen di situ," kata dia di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2019).

Muhyidin mengaku cukup mengenal lokasi kejadian, namun dia menegaskan tidak mengetahui siapa sosok pria makan kucing tersebut.

"Tidak tahu saya," sambil melihat rekaman video tersebut.

Muhyidin mengatakan, lokasi pria makan kucing itu sudah tak seleluasa sebelumnya untuk keluar masuk. Toko atau pun warung makan di tempat tersebut mayoritas sudah pindah dan tak lagi berjualan di sana.

"Sekarang ditutup gini ada pintu digembok, ada yang jaga," ujar dia.

Tim Liputan6.com mencoba masuk dengan meminta izin kepada seorang penjaga gerbang. Namun saat bertemu dan coba mengorek informasi terkait, penjaga tersebut keberatan dan meminta untuk pergi.

"Maaf kami tidak tahu soal itu, jangan ke sini," kata bapak yang enggan menyebutkan namanya.

Gerbang pun kembali digembok. Penjaga tersebut langsung masuk ke dalam dan menutupnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berasal dari Banten

Berdasarkan pengakuan warga lainnya, pelaku pemakan kucing itu dikenal dengan nama Abah Grandong. Polisi pun dengan cepat bergerak mencari pelaku.

Hasilnya, polisi mendapati kejadian tersebut berlangsung di dekat warung jamu di Jalan H Jiung pada Sabtu, 27 Juli 2019 malam.

Selain itu, berdasarkan pengakuan warga juga diketahui jika Abah Grandong bukan merupakan warga sekitar.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran, AKP Bambang Santoso mengatakan, telah mendapatkan laporan dari warga dan penyelidikan pihaknya terkait pria pemakan kucing. Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui pria yang biasa dikenal dengan nama Abah Grandong berasal dari Banten.

"Dari keterangan yang diperoleh petugas di tempat kejadian, pria ini belakangan diketahui berasal dari Banten, dan sering dipanggil Abah Grandong," kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin, 29 Juli 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.