Sukses

Menelusuri Jejak Abah Grandong Pemakan Kucing Hidup-Hidup di Kemayoran

Menengok ke sekeliling tempat kejadian, beberapa rumah makan seperti resto Padang dan warung bakmie tampak tutup.

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari terakhir, warga net digegerkan video viral tentang seorang pria yang tengah memakan kucing hidup-hidup. Pria yang belakangan dikenal dengan sebutan Abah Grandong itu diduga melakukan aksinya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepolisian hingga kini belum mendapatkan titik terang terkait kasus yang menuai kecaman dari para pemerhati binatang itu.

Liputan6.com menelusuri jejak Abah Grandong memakan kucing hidup-hidup, Selasa (30/7/2019). Lokasi kejadian berada di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran. Hal itu terlihat dari spanduk bengkel variasi mobil yang sama dengan di video.

Sayangnya, akses menuju tempat tersebut digembok dengan pagar hitam yang cukup tinggi. Menengok ke sekeliling tempat kejadian, beberapa rumah makan seperti resto Padang dan warung bakmie tampak tutup.

Padahal lokasi tersebut cukup terkenal dengan warung sop duren. Namun saat ini tak terlihat lagi.

Lokasi Abah Grandong pemakan kucing hidup-hidup di Kemayoran, Jakarta Pusat. (Radityo Priyasmoro/Liputan6.com)

Seorang warga bernama Saripah mengatakan, lokasi tersebut dulu terkenal sebagai pujasera atau pusat jajanan. Namun kini tak sedikit warung makanan yang gulung tikar.

"Tapi saya enggak tahu kenapa (gulung tikar), dulu enggak dibeton begini," katanya kepada Liputan6.com.

Namun, Saripah tidak ingat persis kapan tembok beton mulai dibangun di kawasan itu. Juga pemasangan pagar besi.

"Enggak ingat ibu, udah lama pokoknya, lupa kapan persisnya," ucapnya.

Terkait insiden viral pria makan kucing hidup-hidup, Saripah mengaku tidak mengetahuinya. Saat ditunjukkan rekaman video, dia membenarkan lokasi kejadiannya.

"Bener ini tempatnya (sambil menunjukkan beberapa titik yang tertangkap di video) tapi saya enggak tahu bapak ini siapa, bisa sampai begitu (makan kucing)," kata Saripah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Diduga Warga Banten

Viral di media sosial seorang pria yang memakan kucing hidup-hidup. Kejadian tersebut diduga terjadi di dekat warung jamu di Jalan H Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (27/7/2019) malam.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran, AKP Bambang Santoso mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga dan penyelidikan pihaknya. Diketahui pria tersebut berasal dari Banten.

"Dari keterangan yang diperoleh petugas di tempat kejadian, pria ini belakangan diketahui berasal dari Banten, dan sering dipanggil Abang Grandong," kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin (29/7).

Ia pun menegaskan, pihaknya mendapatkan hal tersebut berdasarkan laporan warga kepada polisi soalnya adanya pria yang memakan kucing hidup.

"Kami baru tahu setelah dilaporkan warga dan sudah viral di Medsos, pada Minggu malam. Dalam Video itu jelas terlihat lokasi pria yang memakan kucing itu berada di salah satu warung di pinggir jalanan kawasan Jalan H Jiung," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.