Sukses

Hidayat Nur Wahid: Hubungan PKS-Gerindra Baik-Baik Saja

Hidayat mengatakan, Prabowo masih berkomunikasi dengan PKS. Namun, PKS masih harus kegiatan kepartaian sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid memastikan hubungan partainya dengan Gerindra baik-baik saja.

"Hubungan PKS dan Gerindra nggak ada yang merengang," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (30/7/2019).

Hidayat mengatakan, Prabowo masih berkomunikasi dengan PKS. Namun, PKS masih harus kegiatan kepartaian sendiri.

"Kadang juga sendiri kadang kita bersama-sama sesuai agendanya. Tapi yang jelas kami tidak merasa ada keretakan dengan PKS dan Gerindra kami tetap bersama-sama," ungkapnya.

Dia meminta semua pihak untuk tidak mengadu domba PKS dan Gerindra. Apalagi jika isu keretakan tersebut dikaitkan dengan pertemuan Prabowo dan Megawati.

"Jangan kemudian kalau di sana hanya niatnya untuk menghadirkan kerukunan, rekonsiliasi jangan lah yang sudah rekonsiliatif Gerindra dan PKS kemudian dipecah belah. Jangan begitu," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyoroti pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan para tokoh pasca Pilpres 2019. Menurut dia, seharusnya dalam berbagai pertemuan itu ada pernyataan sikap Gerindra tetap berada di barisan oposisi.

"Di demokrasi biasa kok yang seperti ini. Monggo jalan. Kita kembali lagi kenapa pertemuan itu menjadi kurang penting, pertemuan tanpa ada kejelasan sikap buat saya itu pembodohan buat publik yang penting jelas-jelasnya kami oposisi," kata Mardani di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 27 Juli 2019.

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.