Sukses

Top 3 News: Abang Grandong Diduga Pria yang Makan Kucing Hidup-Hidup, Apa Motifnya?

Sebenarnya apa motif pelaku sesunggunya hingga memakan kucing hidup-hidup?

Liputan6.com, Jakarta - Top3 News, video seorang pria yang memakan seekor kucing hidup-hidup viral di media sosial. Kecaman pun sontak datang dari para pecinta hewan. Mereka bahkan meminta pria tersebut dimasukkan ke rumah sakit jiwa. 

Adalah akun Instagram @jadetabek.info yang mengunggah video tersebut, Senin, 27 Juli 2019. Pria tersebut mengenakan jaket kulit cokelat dan kaos putih dan topi biru. Tertulis video itu diambil di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Belakangan identitas pria yang makan hidup-hidup kucing berhasil terungkap. Polisi menyebut pelaku berasal dari Banten dan kerap dipanggil Abang Grandong.

Berdasarkan pengakuan warga, pria tersebut memang kerap datang ke warung jamu di Jalan H Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk minum jamu. 

Lantas, sebenarnya apa motif pelaku sesungguhnya hingga memakan kucing hidup-hidup? 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 29 Juli 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Terungkap, Pria Pemakan Kucing Hidup-Hidup di Kemayoran Diduga Abang Grandong

Viral di media sosial seorang pria yang memakan kucing hidup-hidup. Kejadian tersebut diduga terjadi di dekat warung jamu di Jalan H Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (27/7/2019) malam.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran, AKP Bambang Santoso mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga dan penyelidikan pihaknya. Diketahui pria tersebut berasal dari Banten.

"Dari keterangan yang diperoleh petugas di tempat kejadian, pria ini belakangan diketahui berasal dari Banten, dan sering dipanggil Abang Grandong," kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin (29/7).

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. BMKG: 3 Kali Gempa Hari Ini Guncang Indonesia

Gempa kembali terjadi di Indonesia. Pada hari ini, setidaknya ada tiga gempa yang mengguncang Nusantara hingga pukul 19.00 WIB.

Informasi mengenai gempa ini diperoleh dari laman resmi milik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id, Senin (29/7/2019).

Gempa pada hari ini pertama kali mengguncang wilayah Nusa Dua, Bali. Lindu terjadi pada pukul 03.23 WIB. 

Gempa ini bermagnitudo 4,7 dengan kedalaman 46 kilometer. Lokasi gempa itu berada pada 9.22 Lintang Selatan-114.52 Bujur Timur.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 5 Fakta tentang Gempa Bayah Banten yang Getarannya Terasa hingga Jakarta

Gempa bermagnitudo 5,2 -- yang diupdate 4,9-- mengguncang Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Banten, Minggu, 28 Juli kemarin.

Meski tak berpotensi tsunami, getaran gempa terasa hingga ke sejumlah wilayah. Salah satunya Jakarta.

Sebelum dimutakhirkan menjadi magnitudo 4,9, gempa yang membuat Bayah, Provinsi Banten bergetar dilaporkan mengeluarkan kekuatan hingga magnitudo 5,2. 

BMKG melaporkan lokasi gempa Bayah berada di 59 km Barat Daya Bayah-Banten, dengan kedalaman mencapai 10 kilometer.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.